Persebaya Surabaya menjamu Madura United

Persebaya Surabaya menjamu Madura United dalam leg pertama semifinal Piala Presiden 2019. Bajul Ijo menang 1-0 via gol Manuchekhr Jalilov.

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (3/4/2019) sore WIB, Persebaya dan Madura bermain sangat terbuka. Jual-beli serangan malahan tak terhindarkan, tapi tak ada gol yang cakap dicetak oleh kedua regu.

Persebaya langsung bikin gebrakan di awal babak kedua. Damian Lizio mengirim umpan silang yang gagal disambar oleh rekannya di kotak penalti.

Bajul Ijo kembali menekan di menit ke-53, Lizio menyodorkan bola ke arah Syaifuddin, yang langsung mengirim umpan silang ke tiang jauh. Otavio Dutra berhasil meneruskan bola, tapi belum mengarah ke gawang.

Dejan Antonic akhirnya memainkan Andik Vermansah di menit ke-55 untuk menambah energi gedor Madura United. Andik langsung mengancam tiga menit bersela via tembakan jarak jauh yang dengan mudah ditangkap Miswar Saputra.

Manuchekhr Jalilov membuat Bonek di Gelora Bung Tomo bersorak kegirangan pada menit ke-64. Ia berhasil menyambar bola umpan lambung dari Amido Balde dengan sundulan. Persebaya memimpin 1-0.

Madura United tampil lebih ngotot setelah ketinggalan. Di sisi lain, Persebaya lebih banyak menyerang via serangan balik kencang.

Gol tambahan tak tercipta di sisa waktu. Persebaya memecahkan permainan ini dengan kemenangan 1-0.

Susunan Pemain:

Persebaya Surabaya: Miswar Saputra; Mokhamad Syaifuddin, Otavio Dutra, Hansamu Yama Pranata, Novan Setya Sasongko, Alwi Slamat, Misbakus Solikin, Damian Lizio, Irfan Jaya, Manuchekhr Jalilov, Amido Balde

Madura United: Muhammad Ridwan; Marckho Sandy Meruadje, Jaime Xavier, Fachrudin Aryanto, Andik Rendika Rama, Asep Berlian, Zulfiandi, Zah Rahan Krangar, David Laly, Aleksandar Rakic, Alberto Goncalves.